Kades Durenombo H.Sireng pelopori Tes VCT dan melaksanakan konsultasi Kesehatan

banner 468x60

Batang – Salah satu Bakti Sosial gerakan pemberdayaan masyarakat khususnya untuk masyarakat tertinggal dan terpencil adalah melalui kegiatan  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.
Sabtu (02/11/2018 )

sebagai wujud Operasi Bakti TNI merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian , Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah , serta komponen bangsa lainnya, dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tertinggal,

Melalui kegiatan TMMD Reguler ke 103 Kodim Batang  Desa Durenombo tahun 2018 ini.Sebagian kegiatan sasaran Non Fisik TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang ,bekerja sama dengan Puskesmas Subah, 2 hari yang lalu , Dalam kegiatan tersebut Tim VCT (Voluntary Counselling and Testing)dari Puskesmas Subah  yang di pimpin oleh Dr.Hendaris Nani dan di bantu timya antara lain ; Ika V Nisa Amd Analis Laborat,Agus M Amd Keperawatan, Dian K. Amd Kebidanan.
melaksanakan Pemeriksaan dan pengecekan Penyakit HIV/ AIDS kepada warga masyarakat  yang hadir untuk pengambilan sempel darah atau tes darah.Juga terlihat di situ  Kades Durenombo H.Sireng sedang melaksanakan pengecekan darah dan konsultasi tentang kesehatan .

Dengan hasil pengecekan  tes dapat di ketahui setelah pengambilan sempel darah kurang lebih 10 sampai 15 menit kemudian.
VCT untuk pengoptimalan pemeriksaan penderita HIV/AIDS. Jadi dengan adanya layanan tersebut, penderita dapat terdeteksi lebih cepat karena menggunakan rapid test.”katanya.

Dansatgas TMMD Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu, menjelaskan, ” Pengecekan dan penyuluhan HIV /AIDS ini salah satu program dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim Batang,Bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Batang dalam hal mensejahterahkan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik serta memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan alat juang  dan kondisi juang yang tangguh.”Ungkapnya.

Pendim 0736/Batang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *