Berkat TMMD Batang, Desa Durenombo Subah Punya Ruas Tol Baru

banner 468x60

BATANG – Di hari Ke-20 pelaksanaan pembangunan jalan penghubung antar dusun, Durenombo-Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, melanjutkan progres pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter, dengan realisasi 1.765 meter berlapis aspal atau persentase 74,8 %. Minggu (4/11/18).

Jalan 1,7 kilometer tersebut mulus (bagi masyarakat setempat) berkat kerja keras anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang dibantu segenap komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Subah dan sekitarnya. Menilik ke belakang, kondisi jalan sebelumnya cukup memprihatinkan, Telford/Makadam tak rata dengan bebatuan berserakan di badan jalan dan perlu upaya ekstra jika akan di akses. Tapi kini sebagian sudah mulus teraspal dan sisanya sedang penaburan split sambil dilindas vibro roller dari Dinas PU Kabupaten Batang. Namun masyarakat sudah bisa memanfaatkan jalan yang merupakan akses utama keluar dan masuk desa tersebut, kecuali tentunya di titik aspal yang belum kering.

Dikatakan Slamet (52) salah satu warga Dusun/Desa Durenombo Rt/Rw. 02, “Alhamdulillah berkat TMMD jalanku mulus dan sebagian sudah diaspal. Tol ini sangat bermanfaat bagi kami.” katanya.

Menurutnya juga, lokasi desa yang terletak di perbukitan dengan jarak 8 kilometer dari pusat Kecamatan Subah, membuat wilayahnya semula hampir tak tersentuh pembangunan. Terbukti akses baru tersebut sudah ratusan tahun dinantikan khususnya warga Durensari karena mereka terisolasi sebelumnya. Harus memutar sejauh 17 kilometer hanya untuk ke kantor desa dan menghadiri hajatan keluarga di Durenombo. Kedepan aspal sepanjang 2,3 tersebut akan menjadikan jarak 15 menit atau 3,7 kilometer.

Itulah representasi dari penduduk setempat yang sangat antusias menyambut pembangunan. Terlihat Slamet (kaos hijau) bersama warga lainnya sedang membantu Satgas TMMD menggali drainase sekaligus untuk berm jalan, dengan tujuan untuk mengawetkan ruas yang telah diaspal. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *