Anak Taman Kanak-Kanak Desa Durenombo Olah Raga

Batang, Satgas TMMD(Tentara Manunggal Membangun Desa ), Reg ke 103, Kodim 0736/ Batang, dan Serda Maafi bermain bersama Anak TK Desa Durenombo , dengan cara berlari dan memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang).

Bermain bersama dan bercanda gurao adalah cara paling tepat merogoh hati anak anak, bertanya beryanyi juga dilakukan,Anak-anak pun berantusias dan bersuka ria dan menyambutnya ,acara tersebut berlokasi di Lapangan Desa Durenombo. Kecamatan Subah Kabupaten Batang, pada Sabtu 03/11/2018

“Kegiatan ini merupakan salah satu giat tambahan TMMD. Disamping pengaspalan jalan, Rehap Rumah ,juga pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya, “Ucap Serda Maafi.

Ia mengatakan, para Satgas TMMD juga memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan penghafakan pancasila sila kesatu sampai kelima, bukan hanya sasaran fisik nya saja, tapi wawasan kebangsaan di tanamkan sejak usia dini.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Serda Maafi.
Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dan juga kita amalkan Toleransi sesama Agama, lain agama dan kita hornati beda pendapat,”Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Rika Rafiudin (25) Guru pengasuh TK Desa Durenombo menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.
(Pendim 0736/ Batang ).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *