TMMD Tumbuhkan Semangat Warga Membangun Desa

banner 468x60

BATANG : “Haus Pembangunan” Pembangunan infrastruktur sepanjang 2.359 meter di Desa Durenombo Kecamatan Subah sudah berjalan dua pekan sejak dibuka 15 Oktober lalu. Masyarakat sudah mulai merasakan dampak peningkatan akses tersebut bagi peningkatan perekonomian mereka.

Pembangunan yang dilakukan TNI Kodim 0736 Batang melalui TMMD Reguler 103, benar-benar menumbuhkan semangat pembangunan baru bagi segenap lapisan masyarakat di dalamnya. Dengan akses yang layak menuju ke kebun, rencana mereka beberapa tahun lalu terkait pembuatan bak penampungan air untuk disalurkan ke dusun, akhirnya terealisasi juga.

Terlihat warga Dusun Gepret yang dipimpin Abdul Halim (59) pedagang dan mantan Kades (batik coklat hitam), bersama Alif (30) Kadus Gepret (kaos hitam), Rusman (42) Kaur Perencanaan Desa (kaos hijau panjang), Haerudin (53) tokoh agama dan petani (batik coklat celana hitam) dan didampingi Serka Sugiarto, Babinsa Koramil 01 Subah Kodim 0736 Batang, sedang melaksanakan acara doa keselamatan guna memulai pekerjaan penggalian bak dan saluran penampungan air di areal hutan jati Kalialang Desa Gepret milik Perum Perhutani Unit I Jateng KPH Kendal BKPH Subah.

Dikatakan Rusman, Kaur Perencanaan Desa, “Pembangunan ini menggunakan sumber dana desa ditambah swadaya masyarakat Gepret. Bak penampungan air dan saluran, akan difungsikan untuk mengairi perkebunan dan sawah warga untuk memaksimalkan hasil panen kedepan. Semoga dalam pengerjaannya nanti mendapatkan bantuan dari Bapak-bapak TNI agar cepat selesai.” ungkapnya di sela-sela memulai penggalian. Senin (29/10/18).

Sementara dijelaskan Babinsa, bahwa pihaknya (Satgas TMMD) akan membantu, namun jika seluruh sasaran TMMD selesai sebelum penutupan 14 November nanti. Karena tugas mereka adalah merampungkan seluruh sasaran terjadwal dan terprogram, baru selanjutnya mengejar over prestasi. (spj).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *