Tiga Pilar Manguharjo Wujudkan Penguatan Sinergitas dengan Masyarakat

Madiun – Camat Manguharjo Teguh Sudariyanto, S.STP, Msi, Danpos Ramil 18/Manguharjo Peltu Greni. H.S dan Kapolsek Manguharjo AKP Sutiyono, SH. MM melaksanakan kegiatan pembinaan serta penguatan lembaga kemasyarakatan Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Selasa (30/10/2018), di aula kantor kelurahan Ngegong.

Kegiatan ini bertujuan sebagai media silaturahmi guna meningkatkan dan memperkuat jalinan komunikasi serta koordinasi antar petugas di Kelurahan kepada Ketua LPMK, Ketua RW dan Ketua RT. Penguatan lembaga kemasyarakatan ini digelar dari tanggal 16–30 Oktober 2018 di seluruh Kelurahan wilayah Kecamatan Manguharjo, dan hari ini Kelurahan Ngegong sebagai kelurahan terakhir dari rangkaian kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Camat Manguharjo Teguh Sudariyanto, S.STP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, unsur RT/RW adalah mitra dari Kelurahan dan Kecamatan, tanpa ada RT/RW pastinya segala sesuatu tidak bisa berjalan dengan baik, untuk itu kami berkeinginan agar data yang ada di RT/RW lengkap dan komplit karena sebagai dasar data di Kelurahan dan di Kecamatan.

“Diharapkan kita semua Ketua LPMK, Ketua RW dan Ketua RT Kelurahan di seluruh Kecamatan Manguharjo bisa dan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing – masing, agar apa yang diharapkan pemerintah Kota Madiun dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Teguh.

Tidak ketinggalan, Danpos Ramil 18/Manguharjo Peltu Greni. HS.., juga menyampaikan, kegiatan pembinaan/penguatan lembaga kemasyarakatan, guna meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi antar petugas di Kelurahan.

“Kami sebagai aparat kewilayahan Kodim 0803/Madiun khususnya Pos Koramil 0803/18 Manguharjo, Polsek Manguharjo dan Kecamatan Manguharjo akan selalu terus bersinergi untuk menciptakan wilayah Kecamatan Manguharjo yang aman, tentram serta kondusif,” tambah Greni.

“Sekarang adalah tahun politik, dengan adanya pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 Kecamatan Manguharjo harus tetap aman dan damai, kita harus selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sambungnya.

Ia juga berharap komunikasi antara Forkopimca Manguharjo tetap terjaga dengan baik. “Komunikasi harmonis Forkopimca Manguharjo harus tetap terjaga dan hubungan tiga pilar di wilayah Kecamatan Manguharjo terhadap Toga, Toda dan Tomas harus terus selalu kita pelihara keharmonisannya, agar tercipta kerukunan, ketertiban, ketentraman dan keamanan di wilayah Manguharjo,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Manguharjo, Ketua LPMK, Ketua RW dan Ketua RT se-wilayah Kelurahan Manguharjo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *