SATGAS TMMD KEJAR TARGET SASARAN FISIK, JUGA TINGKATKAN KUALITAS IMAN

banner 468x60

Batang – Dulu sebelum Tahun 1998 disebut AMD ( Abri Masuk Desa ) ,Setelah Reformasi di ubah nama menjadi TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa ) .Satgas Kodim 0735/Batang melaksanakan ibadah sholat berjamaah bersama masyarakat dipimpin Ustad Ridwan , bertempat di Masjid Desa Desa Durenombo Kecamatan Subah
Senin 29/10.

Dansatgas TMMD Kodim 0736/ Batang Letkol Kav Henry Napitupulu mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personel Satgas TMMD ke-103 Kodim 0736/Batang tidak hanya fokus pada pekerjaan fisik semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya bagi umat muslim , agar selalu diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan. “Selain itu, kegiatan itu sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya .

Dandim Batang juga menyampaikan, kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa ,juga sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat warga. “Dengan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, kita ingin betul-betul mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat itu nyata,”tegasnya.

“Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0736/ Batang semata-mata untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan. Disamping melaksanakan kegiatan fisik sepeti membangun jalan, membuat MCK dan rehab sekolah, kegiatan non fisik seperti ceramah wawasan kebangsaan dan kerohanian juga kita lakukan,”ungkap Letkol Henry Napitupulu.

Sementara tokoh masyarakat juga imam masjid Ustad Ridwan menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. “Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini, kami menjadi lebih akrab dan kompak.

Kami betul-betul sangat senang dan bangga karena, warga dan prajurit TNI guyup rukun, semoga dengan keakrapannya INDONESIA semakin jaya dan dapat Keberkahan dari ALLAH S.W.T Amin “Pesanya.
(Pendim 0736/ Batang ).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *