Progres Rehab Rumah TMMD Batang Satu Pekan, Pemasangan Atap

KBRN, Batang : Pengerjaan rehab rumah lima warga Desa Durenombo Kecamatan Subah melalui TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang sudah berjalan sepekan, sejak dipugar Minggu 21 Oktober lalu. Namun hasilnya sangat mengejutkan, kini dua rumah sudah berdiri kokoh dalam tahap pemasangan atap.

Dari 5 rumah yang sebelumnya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni, salah satunya milik Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 Kecamatan Subah. Komandan SSK TMMD, Kapten Arhanud Andi Aan menyatakan, berkat kegigihan anggota Satgas bersama segenap warga maka rekonstruksi RTLH Gemek Susanto sudah hampir jadi dan sekarang memasuki tahap pemasangan seng. Minggu (28/10/18).

“Berkat kegigihan dan semangat yang tak kenal menyerah, Satgas TMMD bersama warga berhasil sampai ke progres pemasangan atap. Selanjutnya tinggal plesterisasi dinding dan lantainya.” Terangnya.

Diperkirakan Andi, rumah Gemek dan Sarip (37), buruh serabutan Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo, akan jadi 100 persen dalam waktu dekat dengan catatan alam bersahabat. Ploting pasukan akan dialihkan guna merehab 3 rumah lainnya, sehingga sebelum penutupan TMMD 14 November mendatang semua rumah sudah rampung, bisa ditempati dan tinggal diresmikan dan diserahkan kembali kepada para pemilik secara simbolis. (spj)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *