Mantap..!!!, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Dukung Penuh Program TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mendukung penuh program TNI yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 103 Kodim 0736 Batang yang di selengarakan di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Rasa kepedulian Banser yang tinggi dalam mendukung program TMMD tercermin dari pengiriman personel untuk membantu pelaksanaan TMMD tersebut.

Personel Banser satkoryon wilayah tulis di dampingi Babinsa Serka Reni dan Sertu Winarno dari Koramil 12/tulis jajaran Kodim 0736 Batang kompak memberi dukungan penuh dengan cara saling bahu membahu bergotongroyong bersama dengan TNI satgas TMMD dan masyarakat mengerjakan pembangunan sasaran fisik yaitu pengaspalan jalan tembus dan bedah rumah di Durenombo.

Aziz (43) warga Durenombo rt 02 rw 02 yang ikut serta membantu pengaspalan jalan mengatakan keterlibatan Organisasi Masyarakat (Ormas) Banser dalam program TMMD ini cukup membawa angin segar.

Ia bersama warga lainnya merasakan mendapatkan angin segar dari personel Ormas Banser tulis yang ternyata memiliki semangat juang tinggi membantu satgas TMMD dan masyarakat dalam program TMMD 103 Batang. Senin (29/10/18).

Semangat kebersamaan antara Masyarakat, TNI , dan Banser cukup kentara dalam TMMD ini. Warga bisa berlama-lama berbincang-bincang dengan TNI dan Banser. Bagi warga Desa Durenombo, hal demikian merupakan peristiwa langka.

“Kami bersyukur ada program TMMD ini, selain ada pembangunan di desa kami, juga kami bisa mengenal dekat bapak tentara dan Banser,” Ungkap Aziz warga setempat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry Judiyanto Napitupulu selaku Dansatgas TMMD mengatakan setiap hari selama pelaksanaan TMMD Banser se- kabupaten Batang berdatangan perwakilan 10 personel tiap tiap wilayah satkoryon ke desa Durenombo.

Satu ungkapan Dansatgas TMMD Letkol Napitupulu kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) Banser sangat mengapresiasikan dukungan dan bantuan dari Banser.

“Ada banyak pekerjaan yang digarap di TMMD seperti sasaran fisik maupun non fisik. Salah satunya sasaran fisik ya itu pembangunan dan pengaspalan jalan tembus, pembangunan Rumah RTLH. Pesan pak Dandim anggota harus bekerja dengan ikhlas. Kata Dandim napitupulu. (pendim0736)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *