Kapendam Jaya: Pelajar Jangan Sembarangan Posting dan Sebarkan Informasi

DEPOK – Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menjadi nara sumber dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Non Fisik Ke-103 Kodim 0508/Depok kepada para pelajar kelas X IPA – SMAN 9 Depok, di Megapolitan Cinere, Depok, Selasa (30/10/2018).

Pada kesempatan ini, Kristomei menyampaikan materi “Peran Pemuda Dalam Menghadapi Perang Informasi dan Berita Hoax”.

“Memberikan pemahaman kepada siswa sebagai generasi muda bagaimana mereka menyikapi tentang arus informasi yang saat ini beredar. Sehingga tidak mudah percaya begitu saja pada hoax dan informasi yang beredar tapi harus menggunakan hati nurani, akal sehat dan logikanya untuk menyebarkan informasi,” ujar Kristomei, kepada wartawan, usai acara.

Ia mengatakan, pelajar perlu menyikapi dengan baik informasi yang beredar sehingga tidak gampang dipecah belah dan diadu domba oleh orang-orang yang tidak ingin negara ini aman dan damai.

“Penekanan yang saya sampaikan, saat ini ada UU ITE, jadi pelajar jangan sembarangan memposting atau meng-upload dan menyebarkan, karena itu bisa dijerat hukum. UU ITE tersebut harus diikuti dan dipatuhi,” katanya.

TNI, lanjutnya, sangat konsen terhadap persatuan dan kesatuan bangsa. Kalau generasi penerus gampang diadu domba oleh informasi yang tidak benar bagaimana kita akan mengisi pembangunan? bagaimana kita bisa bersatu? Sehingga negara ini tidak akan maju kalau kita selalu sibuk mengurusi perpecahan.

“Sudah saatnya sekarang ini kita bersatu bersama-sama untuk mengisi pembangunan, sehingga negara ini bisa menjadi negara maju, seperti yang kita cita-citakan,” jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya Kepala Sekolah SMAN 9 Depok Dede Agus, Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim yang juga sebagai Pengawas TMMD, Danramil 07/Limo Kapten Arh Ema Suherman, Kapenrem 051/Wkt Kapten Inf Lukman Nurwibowo, dan Serda Sayono. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *