Iring-iringan Ke Kebun Berubah Sejak Adanya TMMD Batang

0

BATANG – Keseharian warga Desa Durenombo Kecamatan Subah, desa di wilayah Alas Roban Kabupaten Batang mayoritas adalah bertani dan berkebun. Setiap pagi nampak aktivitas mereka menuju kebun, namun kondisi ini mulai berubah dengan adanya pembangunan. Minggu (28/10/18).

Demikian juga dengan warga Ibu-ibunya, mengatur ulang jadwal bertani dan meninggalkan sementara segala jenis pekerjaan mereka demi menyambut pembukaan akses baru, jalan penghubung Dusun/Desa Durenombo ke Dusun Durensari dan Desa/Kecamatan Pecalungan, pengaspalan sepanjang 2.359 meter, termasuk didalamnya pembuatan dan pengaspalan telford 422 meter.

Semangat juang yang ditunjukkan mereka saat akan menuju lokasi jalan, yang kurang lebih berjarak 1 Km dari ujung kampung sungguh indah jika dilihat. Pun demikian dengan anggota Satgasnya, momen itu malah dijadikan mereka sebagai ajang untuk lebih mengakrabkan diri antara satu dengan lain dan antar warga setempat.

Sulastri (48) jaket biru, salah satunya, warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 03 Rw. 2 dan warga lainnya bersama anggota Satgas TMMD Kodim 0736 Batang, beriringan dan bersemangat menuju lokasi Makadam/Telford. Ia bersyukur sekali karena dari dulu sangat berharap jalan yang mereka gunakan setiap harinya untuk bertani akan lebih baik sehingga memudahkan baik menuju lahan garapan maupun pada saat pengambilan hasil panen.

“Entah dugi kapan pak dalan niki dibangun yen mboten wonten AMD kaleh Pak Tentara mriki.” Serunya. (Entah sampai kapan pak jalan ini dibangun kalau tidak ada TMMD sama adanya TNI – red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here