Usung Semangat Perjuangan Pemuda, Kasdim Madiun Hadir Ditengah Upacara Sumpah Pemuda

banner 468x60

Madiun – Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi mewakili Dandim 0803/Madiun menghadiri Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 Kota Madiun, dengan tema ”Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, yang di hadiri sekitar 250 orang, Senin (29/10/2018).

Nampak hadir pula dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kota Madiun Drs Istono Mpd, Sekda Kota Madiun Rusdiyanto, Kakum Iswayudi Letkol Heri Krisdianto SH M.hum, Wakapolres Kota Madiun Kompol Mujito.

Muat Lebih

banner 300250

Walikota Madiun H. Sugeng Rismianto SH M.Hum dalam sambutannya, membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Imam Nahrowi, pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018,

“Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, guna melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan,” ujar Sugeng.

“Perkembangan sekarang ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme,” sambungnya.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” lanjutnya.

“Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas,” tandasnya.

Kasdim 0803 Mayor Arm Mulyadi, selesai upacara mengucapkan, dirgahayu ke-90 Pemuda. “Saya ucapkan Dirgahayu yang ke 90 Tahun 2018 bagi Pemuda Indonesia khususnya di Kota Madiun yang bertemakan Bangun Pemuda Satukan Indonesia, jadikan tema tersebut guna wujudkan Kota Madiun ini menjadi lebih baik dan bermartabat,” imbuhnya.

“Pemuda-pemuda Indonesia harus terus bergerak positif berikan sumbangsih pemikiran dan gagasan dalam kemajuan teknologi untuk kesejahteraan di tiap wilayah demi mencapai kebesaran nama baik bangsa Indonesia sampai di mata dunia,” tutup Mayor Arm Mulyadi. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *