TMMD Reguler Batang, Dapat Hormat Dari Pelajar

KBRN, BATANG – Suasana menyambut Hari Sumpah Pemuda, menyelimuti Teguh Widodo (16) pelajar kelas 3 dan Andre Maulana Pradita (12) kelas 1, keduanya pelajar MTS N 1 Pucung Kerep dan pemuda warga Rt. 1 Rw. 5 Desa Pucung Kerep Kecamatan Subah.

Merasa sebagai pemuda dan merasa cikal bakal TNI selanjutnya, memberikan penghormatan kepada salah satu anggota TNI, Serda Muchibin pada saat berpapasan di jalan desa Durenombo Kecamatan Subah, lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, sepulang sekolah. Sabtu (27/10/18).

Saat dimintai tanggapan terkait TMMD, Teguh Widodo menyatakan tanggapan positifnya. Ia menilai apa yang dilakukan Kodim 0736 Batang, merupakan sebuah gebrakan untuk membangun desa tetangganya, Durenombo.

“Kami bangga Pak. Kami ingin jadi tentara, pokoknya hormat grak.” tidak banyak kata namun dengan penuh rasa hormat memberikan respect kepada Muchibin.

Sementara prajurit tersebut memberikan motivasi dengan menjelaskan bahwa, kekuatan TNI tak hanya diukur dari perlengkapan persenjataannya saja, tapi lebih dari itu. Kekuatan sebenarnya adalah kemanunggalan dengan rakyat.

“Hal ini dek sudah benar-benar terlihat nyata di TMMD Durenombo, bagaimana masyarakat termasuk Ibu-ibu, pemuda dan Anak-anak, berbaur membantu kami untuk bekerja membangun jalan dan bedah rumah. Mereka sudah mulai memahami bahwa TMMD berusaha membangun kesejahteraan mereka. Jadi kekuatan TNI sebenarnya ya rakyat ini.” terangnya dengan bahasa yang sekira mudah dipahami anak seusia mereka.

TMMD Durenombo benar-benar menyentuh kepentingan rakyat pedesaan pegunungan. Selain jalan tembus menyatukan antar dusun, Durensari-Durenombo, juga menghubungan antar desa, Durenombo-Pecalungan Kecamatan Pecalungan sepanjang 2,3 Km yang masih terus dilakukan pengaspalan yang dulunya putus total dan sebelumnya merupakan jalan yang sulit diakses. Namun, dengan kerja keras melalui manunggal dengan rakyat, TNI menyulap jalan tersebut untuk memudahkan akses transportasi hasil bumi, kesehatan dan pendidikan. (pjs).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *