TMMD Batang, Bangun Spiritual Generasi Cilik

BATANG – Para pelajar Taman Pendidikan Quran “Az Zahro” Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 Kecamatan Subah, terlihat sangat antusias belajar baca tulis Al Quran, dengan guru batunya hari ini seorang prajurit TNI. Sabtu (27/10/18).

Adalah Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, tampak ramah dan sabar mengajar puluhan anak TPQ tersebut. Bukan kurang kerjaan atau ingin dipuji, walaupun bukan anggota Satgas TMMD Reguler 103 Batang, namun Muchibin terpanggil membantu rekan-rekan Satgas untuk membangun di sasaran non fisik melalui pendekatan spiritual. Aspek penumbuhan motivasi belajar, menekankan menghormati guru dan orang tua adalah yang diangkatnya dalam pengajarannya. Selain itu mengajarkan baca tulis Al Quran, memiliki ketertarikan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan juga mendatangkan ketentraman hati baginya.

“Kemampuan mengaji Anak-anak disini sangat bagus, agak berbeda dari di daerah perkotaan yang sudah banyak mengenal android. Ditambah umumnya mereka sangat antusias menerima transfer ilmu.” ungkapnya.

Diketahui TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, juga telah melaksanakan berbagai pembangunan non fisik, diantaranya sosialisasi Pemilu dan KB. Sedangkan untuk penyuluhan yang telah dilaksanakan meliputi penyuluhan peternakan, UU perkawinan tahun 1974, wajib belajar 12 tahun, perikanan dan pemutaran film. Untuk bimbingan rohani seperti yang dilakukan prajurit tersebut, merupakan tugas tambahan dalam gerakan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa serta pendampingan terhadap desa binaan. Pasalnya, Babinsa Durenombo, Serda Sunarto, terlibat langsung dalam Satgas TMMD di sasaran fisik.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *