Tak hanya sukses di medan tugas saja tetapi jadi tukang bangunanpun bisa

banner 468x60

BATANG – Tentara Nasional Indonesi (TNI) indentik sukses dalam tugas pertempuran ataupun tugas pengamanan di daerah rahwan. Prajurit Kepala (Praka) Harjono dari Bataliyon Zipur 4 yang tergabung dalam satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim Batang bukan hanya sukses melaksanakan tugas pertempuran saja ternyata juga ahli dalam bidang pembangunan di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah. Minggu (28/10/18).

Seperti yang kita lihat Praka Harjono saat memegang cetok dan memasang batako untuk dinding rumah yang direhab milik Buyadi rt 02 rw 02 Desa Durenombo begitu lincah dan lihai seperti saat memegang senjata api laras panjang penuh dengan kelincahan yang merupakan istri pertama (kata istilah prajurit TNI) “sejata itu istri pertama”.

Marjuki (53) warga Durenombo rt 02 rw 02 yang ikut membantu rehab rumah buyadi sempat terkesima dan geleng – geleng kepala ” saya kira pak tentara hanya bisa melaksanakan tugas di medan perang saja, tetapi apa yang saya lihat, pak tentara ternyata juga lincah dalam hal pembangunan, saya bangga dengan pak tentara” Kata Marjuki saat di lokasi bedah rumah.

Dengan hal ini prajurit TNI siap di medan apapun, ini merupakan tugas yang di amanatkan oleh komando atas, tugas bukan hanya di medan perang tetapi tugas juga dapat dilaksanakan dalam program TMMD untuk Kesejahteraan masyarakat. (Pendim0736)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *