Progres RTLH Swadaya Kodim Batang Hari Ketujuh Rehab

KBRN, BATANG : Inilah persona RTLH Danuri (60) petani dan buruh serabutan asal Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 Desa Durenombo Kecamatan Subah, di hari Ke-13 pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, atau hari ketujuh pemugaran. Sabtu (27/10/18).

Rumahnya adalah satu dari 5 warga Durenombo yang mendapatkan bedah rumah, sejak dibedah pada Minggu (21/10) lalu. Progres saat ini melanjutkan pemasangan dinding bata merah dan pengecoran kolom praktis. Di Pos rehab ini, para tukang Satgas yang meliputi Praka Hary Musyadad, Serda Heri Susanto dan Serda Nanang Subkhi, adalah anggota Satgas yang ditugaskan mengawakinya dengan dibantu tukang setempat dan anggota Satgas lainnya.

Pembangunan rumah Danuri mulai dari 0 %, alias perombakan total dari mulai pondasi, sehingga diperlukan perkuatan pekerja dan pasukan ekstra untuk merampungkan pekerjaan ini karena TMMD hanya menyisakan 17 hari efektif dari 30 hari yang ditentukan dalam program.

Danuri dan pekerja rumah gabungan berharap, dalam beberapa hari kedepan cuaca bersahabat, sehingga dalam pengerjaan dapat dapat maksimal. Sementara istrinya, Solekhah (50) mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan pemugaran rumahnya melalui swadaya Kodim.

Diketahui, Danuri dan Buyadi (32) buruh serabutan Rt. 3 Rw. 2 Dusun Gepret Desa Durenombo, adalah 2 orang yang mendapatkan program bedah rumah swadaya Kodim. Sedangkan Sarip (37), buruh serabutan Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo, Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 dan Tuyeri (41) warga Rt. 03 Rw. 02 Dusun/Desa Durenombo, penerima bedah rumah program pemerintah. (spj)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *