Peternak Puyuh Alas Roban, Terbantu Jalan TMMD Batang

banner 468x60

BATANG – Kasmono (44) adalah warga Desa Cluwuk Rt. 3 Rw. 2 Kecamatan Tulis, peternak burung puyuh yang mempunyai 3.500 ekor dengan menghasilkan 3.000 butir/hari. Harga/butirnya dijual 300 rupiah.

Biasa diambil para pembeli warga Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan. Untuk konsumsi lokal Pondok Pesantren Modern Subah Kabupaten Batang mengambil 2 dus/minggu atau 750 butir, sungguh omset yang menggiurkan dengan perawatan yang cukup mudah.

Saat ditanya Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, terkait pembangunan jalan tembus yang menghubungkan desa tetangganya (Durenombo) ke Dusun Durensari Desa Durenombo dan langsung mengakses Desa/Kecamatan Pecalungan, dirinya mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan Kodim, atas pembangunan jalan yang sudah ratusan tahun diimpikan seluruh orang termasuk dia, walaupun tetangga desa. Sabtu (27/10/18).

Pasalnya, dengan jalan aspal sepanjang 2,3 Km itu, akan memangkas banyak jarak tempuh menuju pasar di Kecamatan Pecalungan ataupun mengakses wilayah Kabupaten Kendal terdekat. Tentu akan sangat membantunya dari segi perekonomian, khususnya biaya angkut produksi dan penambahan tempat pemasaran baru.

Muchibin, memanfaatkan waktu luangnya untuk melakukan pendekatan humanis kepada warga desa sasaran TMMD, Desa Durenombo Kecamatan Subah, guna menggali ilmu dan mempublikasikan potensi desa kepada umum. Harapannya tentu dengan adanya TMMD Reguler yang sedang membangun akses desa tersebut, kesejahteraan ekonomi warga setempat dan sekitarnya akan lebih baik lagi, termasuk pekerjanya, Jaelani (43) kaos lengan biru. (spj)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *