Manfaatkan Sisa Waktu Kebersamaan Dengan Satgas TMMD

BATANG – Adalah Toyo (51) warga Rt. 5 Rw. 1 Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan Subah, ingin menggunakan sisa waktu kebersamaan dengan keluarga barunya TNI, dengan melakukan hal yang unik menurutnya agar dikenang Serda Citro. Sabtu malam (27/10/18).

Bersama tetangganya, Edi (34) kaos Barcelona, membuat perapian dan memanggang ayam sambil jaga malam. Walaupun warung Toyo bukan Pos Kamling, namun sejak kedatangan anggota TNI yang sedang membangun desa, warung tersebut kerap dijadikan tempat mangkal para pemuda desa setempat maupun orang yang hendak makan atau minum.

Wajar, di siang hari sampai menjelang petang, para anggota Satgas TMMD bersama warga setempat, semua bekerja di penempatan masing-masing. Ada yang di ploting dalam rehab 5 unit RTLH dan ada yang melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 2,3 meter, penghubung antar dusun di desa mereka, Durensari-Durenombo.

Ajakan Toyo dan Edi tentu tak dapat ditolak oleh Citro, mereka ingin prajurit tersebut lebih mengenang mereka sebagai keluarga, jika nanti kembali ke kesatuan masing-masing saat TMMD resmi ditutup 14 November mendatang. Inilah bukti bahwa kebersamaan serta ungkapan terima kasih warga kepada TNI Satgas, karena telah membangun jalan desa yang telah diimpikan warga dusun tersebut beratus tahun sedang dibangun.

Mereka sadar bahwa tak selamanya keberadaan TNI di desanya, hanya 30 hari pelaksanaan program, selebihnya akan berkumpul kembali dengan keluarga tercinta di rumah. (spj)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *