Korem 081/DSJ Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Madiun – Korem 081/DSJ menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90, bertempat di Lapangan Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (29/10/2018).

Dalam peringatan tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan langsung amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam amanatnya, Menpora menyampaikan, peringatan Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia. “Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang lebih baik lagi dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. “Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.” tegas Imam Nahrawi dalam amanatnya.

Dalam amanatnya, Imam Nahrawi juga berpesan, “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.”

Sebelum mengakhiri amanatnya, Menpora mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-90. “Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” tutupnya. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *