Kondisi Geografi Desa Durenombo Dinilai Jadi Alasan Dipilihnya Sebagai Sasaran TMMD.

Batang – Pagi ini Sertu Hartono,anggota penerangan Kodim 0736/Batang berkesempatan untuk menelusuri jalan menuju Desa Durenombo ,Kecamatan Subah, kabupaten Batang yang merupakan pusat lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)reguler ke 103, Kodim 0736/Batang tahun 2018.

Hartono yang mengaku penasaran dengan Desa Durenombo,sengaja berkeliling desa untuk menggali lebih dalam tentang kondisi sosial,demografi dan kondisi geografisnya.Minggu (28/10/2018).

Desa yang sebagian besar penduduknya berkebun ini memiliki jumlah penduduk 2.888 jiwa,Desa Durenombo juga dibagi menjadi tiga pedukuhan yaitu Dukuh Durenombo,Dukuh Durensari dan Dukuh Gepret yang jaraknya berjauhan.Adapun sebelah barat berbatasan dengan Desa Jolosekti,sebelah timur Desa Adinuso,sebelah utara Desa Clapar dan sebelah selatan berbatasan dengan Desa Pretek.

Pada musim kemarau ini, kondisi Desa cukup panas,suhunya mencapai 37ºC .Sepanjang kanan kiri jalan masuk Desa di dikelilingi hutan jati yang daunnya pada berguguran,sehingga terlihat semakin gersang dan panas.

Desa yang terpencil ini, letaknya 8 km dari pusat Kecamatan Subah, sedangkan dari pusat Kabupaten 22,8 km. Untuk masuk Desa ini dari jalan pantura masuk melewati hutan jati yang jaraknya kurang lebih 5 km, medan menuju kesana juga tergolong ekstrem,tanjakan dan turunannya yang tajam di tambah jalanya sangat kasar.

Berdasarkan itulah menurut Sertu Hartono,Durenombo dipilih menjadi lokasi sasaran TMMD reguler ke 103 Kodim Batang yang saat ini sedang berlangsung. Hal itu untuk membantu masyarakat di sagala aspek kehidupan baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan non fisik untuk membuka wawasan dan meningkatkan sumber daya masyarakat Desa Durenombo.

(Pendim0736).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *