Finishing Jalan Aspal Mulai Dilakukan Satgas TMMD Durenombo

Batang – Pekerjaan Jalan penghubung antara dukuh Durenombo-Durensari yang diaspal sepanjang 2.359 meter dan Makadam 422 meter dengan lebar semuanya 3 meter sudah dikerjakan,dan di akhir minggu ke 2 terlihat sejak dimulainya gelaran TMMD ini, jalan aspal sudah mencapai 51 persen,Minggu(28/10/18).

Dan SSK Kapten Arh Andi mengatakan,dalam prakteknya, kegiatan pengaspalan jalan dilakukan secara bergotong royong antara warga dan Satgas TMMD. ”Dengan pembagian tugas seperti ini, sebagian melanjutkan menata batu, sedangkan untuk jalan yang sudah selesai diaspal perlu segera dilakukan pembereman jalan,”ujar Kapten Andi.

Lebih lanjut, khusus untuk strategi pembagian pekerjaan dan plotting tenaga, khususnya di pengerahan warga pihaknya selalu bekerja sama dengan Danramil 01/Subah Kapten Inf Sugito. ”Ploting warga mengikuti ploting pasukan, supaya di semua sasaran fisik ada sinergitas antara TNI dan warga,” jelas Kapten Andi

Pihaknya menambahkan bahwa, untuk menjaga agar nantinya jalan bisa awet dan tahan lama maka diperlukan berm,yang berfungsi untuk menjaga agar pinggir jalan yang sudah diaspal tidak tergerus oleh air dan batu yang masih belum melekat dengan aspal tidak keluar dari badan jalan.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *