Cita-cita Anak Kampung TMMD ke 103 Kodim 0736/Batang, ” Aku Ingin Jadi Tentara”

BATANG – Anak anak merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus terus dijaga dan dipupuk semangat jiwa kebangsaannya.

Demikian halnya dengan anak anak yang berada di lokasi tempat digelarnya TMMD ke 103 TA. 2018 Kodim 0736/Batang, di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan pembangunan program TMMD, Serda Yulian anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 Kodim 0736/Batang merupakan prajurit yang kesehariannya berdinas di Koramil 04/Bawang menyempatkan bercengkrama dengan Fadli (6).
Minggu (28/10/18).

Fadli anak belia yang masih duduk di bangku TK berniat untuk menjadi tentara, ketertarikan mereka sekaligus bercita cita ingin menjadi Prajurit TNI ini terinspirasi sejak ratusan personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103 Kodim 0736/Batang masuk ke kampung mereka.

“Kalau nanti saya besar, saya mau jadi tentara, bagaimana caranya biar saya bisa menjadi Tentara pak ?”, tanya Fadli.

Mendapat pertanyan yang polos itu, Serda Yulian senyum-senyum kecil, “Caranya mudah kok, yang penting serius dulu sekolahnya, rajin belajar serta jaga kesehatan fisik, jangan dekat dengan narkoba, apalagi memakainya”, jawab  Serda Yulian.

Dialog antara Serda Yulian dengan Fadlik terus berlanjut, sesekali mereka bercanda ria, seakan tidak ada jurang pemisah, ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
(Pendim0736).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *