Yonif 511/DY Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sidoarjo

Sidoarjo – Sebagai satuan tempur jajaran Korem 081/DSJ, Yonif 511/DY selain melaksanakan tugas Teritorial kepada masyarakat juga siap bergerak untuk melaksanakan PAM VVIP di wilayah Jawa Timur.

Hal itu terlihat saat satuan tersebut melaksanakan pengamanana Presiden RI Ir. H. Joko Widodo saat melaksanakan Kunker di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sebelum personel Yonif 511/DY melaksanakan pengamanan menuju ke Sidoarjo, terlebih dulu melaksanakan apel dipimpin oleh Wadanyon 511/DY Mayor Inf Rayner D.R. Wajong.

Wadanyonif 511/DY memberi arahan dan penekanan yaitu agar pelaksanakan tugas VVIP dapat dilaksanakan dengan penuh tangung jawab dan semangat.

“Karena tugas yang kita laksanakan kali ini, merupakan pengamanan terhadap Presiden yang merupakan lambang negara,” tegasnya.

“Tunjukkan kalau kalian sebagai prajurit satuan tempur yang mempunyai semangat dan jati diri kepada masyarakat yang berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” ucap Wadan.

Sesampainya di Sidoarjo, personel Yonif 511/DY melaksanakan apel bersama bertempat di halaman Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo yang dipimpin oleh Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Arif Cahyo Widodo.

Dalam arahannya, Letkol Kav Arif juga menekankan agar pengamanan VVIP/VIP harus diaksanakan dengan sungguh-sungguh dan selalu meningkatkan kewaspadaan.

Seperti diketahui, pagi ini Presiden Joko Widodo melepas kirab santri dan jalan sehat sahabat santri di Alun Alun Kabupaten Sidoarjo dan dilanjutkan dengan mengadakan pertemuan dengan perwakilan sejumlah santri. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *