Warga Ragajaya Senang Pos Rondanya Kembali Baru

DEPOK – Pos Ronda di Perumahan Lembah Griya Indah, di RT 3/13, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, yang direnovasi personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, nantinya akan dijadikan Posko TMMD Kodim Depok menggantikan posko TMMD yang saat ini berada di kantor Kelurahan Cipayung Jaya, Depok.

Hal itu diungkapkan Perwira Seksi Teritorial Pasiter Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim saat memantau renovasi Pos Ronda warga yang masih dilakukan personel Satgas TMMD dan Koramil 04/Bojonggede, Minggu (28/10/2018).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Jadi setelah Pos Ronda selesai kami renovasi, sebelum digunakan warga, akan kami jadikan Posko TMMD 103 di Depok untuk mempermudah kinerja Satgas TMMD yang melakukan pengerasan jalan,” kata Ibrahim.

Ini berarti posko TMMD yang sebelumnya berada di Kantor Kelurahan Cipayung Jaya akan dipindahkan ke pos ronda warga yang direnovasi itu.

Sebab kata Ibrahim keberadaan Posko TMMD di Kantor Kelurahan Cipayung Jaya, kurang efektif karena lokasinya cukup jauh dengan pelaksanaan pengerjaan pengerasan jalan.

“Sedangkan Pos Ronda ini jaraknya hanya beberapa meter saja dari lokasi pengerasan jalan atau sangat dekat. Jadi cukup tepat dijadikan Posko TMMD. Kami sudah berkordinasi dengan warga serta pengurus RT dan RW setempat dan mereka mengizinkannya,” kata Ibrahim.

Menurut Ibrahim diperkirakan dalam dua hari ke depan renovasi rampung dan bisa langsung dijadikan Posko TMMD. “Kita lihat lagi satu atau dua hari ke depan. Kalau renovasi sudah selesai, kita langsung pindah posko,” katanya.

Seperti diketahui direnovasinya bangunan Pos Ronda di Perumahan Lembah Griya Indah, di RT 3/13, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, yang rusak dan terawat oleh anggota TNI personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, membuat warga setempat senang dan sangat antusias.

Sebab sudah cukup lama Pos Ronda seluas 7X3 meter itu rusak di beberapa bagian, tak terawat serta tampak kumuh.

Ketua RW 13, Desa Ragajaya, Yusuf Sufron mengaku dirinya serta warga sekitar khususnya warga RT 3/RW 13, sangat antusias dan mendukung direnovasinya bangunan Pos Ronda yang kumuh dan tak terawat itu.

“Kami sebagai warga sangat antusias dan senang sekali, karena anggota TNI dari Satgas TMMD Depok, ternyata juga mau membantu dengan memperbaiki bangunan Pos Ronda kami,” kata Yusuf. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *