Prajurit Satgas: Pengabdian TNI Bagi Negeri Melalui TMMD Desa Durenombo

banner 468x60

BATANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang dinilai sebagai terobosan antara TNI dan Pemerintah dalam mempercepat pembangunan pedesaan. Seperti halnya TMMD Reguler yang dilaksanakan di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Jumat (26/10/2018).

Membangun infrastruktur jalan antar desa menjadi salah satu prioritas guna mendongkrak dinamika ekonomi masyarakat. Hal ini sejalan pula dengan pelaksanaan TMMD Reguler Kodim 0736/Batang yang sudah mulai menampakkan hasilnya.

Muat Lebih

banner 300250

Walaupun program tersebut baru berjalan 11 hari namun kegiatan dalam program sasaran mulai dari pengaspalan jalan, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta Pembuatan Gorong-gorong dan Talud juga mulai menampakkan hasilnya, tidak memandang tanggal merah atau hari libur, namun pekerjaan tetap berjalan agar target sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dari komando atas.

Seperti yang terlihat pada pengerjaaan rumah milik Gemek Susanto (38), TNI bersama masyarakat, bahu membahu bergotong royong bersama Satgas TMMD dan warga Durenombo terus mengerjakan bedah rumah milik Gemek, ada yang mengaduk pasir dan semen.

Serka Wacono kepala tukang dari satgas TMMD selalu mengomandoi kegiatan ini agar semua berjalan sesuai dengan rencana dan tepat waktu.

“Semua anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat terus kompak bersama-sama saat bekerja, mari kita maksimalkan, saat beristirahat mari kita manfaatkan, pengabdian ini kita kerjakan dengan tulus ikhlas untuk mendukung dan sukseskan Program TMMD Reguler ini,” kata Serka Wacono. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *