Aktif dalam pembangunan sasaran fisik, serka Sodiq terampil bikin ayakan pasir

banner 468x60

BATANG – Banyak keterampilan parajurit TNI yang terpendam, keterampilan itu akan muncul saat situasi terpepet, seperti halnya prajurit satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler 103 Kodim 0736 Batang saat itu serka Sodiq membuat ayakan pasir, dengan kondisi dan terpepetnya alat pengayakan pasir dengan kondisi yang tak layak bisa di jadikan kembali ayakan pasir tersebut, kegiatan terjadi di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang. Sabtu (26/10/18).

Dengan adanya ayakan pasir akan membuat lancarnya pasokan bahan untuk menata batako sebagai dinding rumah milik buyadi di dukuh durenombo.

Oleh karena itu Serka Sodiq berkukuh keras untuk dapat membuat ayakan pasir, sehingga pasir dapat disisihkan antara pasir dan batu.

“Ayakan ini harus jadi, karena alat ini sangat di butuhkan untuk memisahkan antara pasir dan batu, sehingga nantinya akan mempermudah dan memperlancar dalam penataan batako” kata serka Sodiq

Dibantu warga setempat tak sadar menyeletuk ” pak tentara ini kok bisa aja” padahal alatnya sudah tak layak pakai, tetapi karena hasil karya pak sodiq ayakan itu bisa di pakai kembali, sehingga pekerjaan bejalan lancar. Uacap Sasmito warag setempat rt 01 rw 02 durenombo.

Dengan adanya keterampilan dari satgas TMMD Serka Sodiq, membuat ayakan pasir semua kegiatan di rumah RTLH dapat berjalan lancar. (Pendim0736)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *