Konser Amal Bagi Sulawesi Tengah dan Lombok Raih Rp.125 Juta Dari Aplikasi Tik Tok

banner 468x60

Jakarta – Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Forum Pemuda Peduli NKRI menggelar Gebyar Kebangsaan dan Konser Amal untuk Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah dan Lombok Nusa Tenggara Barat, di Parkir Selatan, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (27/10/2018).

Eko Sulistyo Deputi IV Kantor Staf Presiden menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang berlangsung hingga besok, Minggu (28/10/2018).

Muat Lebih

banner 300250

“Momentum 28 Oktober ini dijadikan sebagai momen keprihatinan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana dan kemudian ada suatu kegiatan penggalangan dana untuk disalurkan,” ujar Eko.

Jadi ini, lanjutnya, sekaligus memperingati Sumpah Pemuda tapi juga para pemuda mahasiswa masih peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana.

Eko berharap kedepannya semangat dari Sumpah Pemuda adalah persatuan, satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa harus kita jadikan modal. “Modal tersebut harus kita jaga selamanya,” katanya.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan dari Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) oleh Jaya Suprana kepada manajemen Tik Tok, atas pencapaiannya dalam Deklarasi Anti Hoax Melalui Media Sosial Peserta Terbanyak.

Sementara donasi yang terkumpul dari aplikasi Tik Tok, terkumpul Rp.125.000.000 yang diserahkan langsung oleh Dina Marketing Manager Tik Tok, kepada panitia.

Gebyar Kebangsaan tersebut turut dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indobesia Eko Putro Sandjojo, serta dimeriahkan penampilan Band Cokelat, Elek Yo Band (Band Kabinet kerja), Tari Soya tarian daerah Maluku Utara, Lambe Turah, Vina Panduwinata dan Ikmal Tobing, The Rain, Alika, Temon, DJ Widuri, dan OM PMR.

Adapun Forum Pemuda Peduli terdiri dari gabungan sejumlah elemen mahasiswa, seperti Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) DKI Jakarta, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Timur, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jakarta Pusat, Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI) Timur, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Timur, dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). fernang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *