Dukung E-TLE, Per 1 November 2018 Dishub DKI Siagakan Ratusan CCTV

0
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko (kiri) saat menjadi pembicara diskusi “E-TLE, Siapkah?” yang diinisiasi Forum Wartawan Polri (FWP) di Balai Wartawan Pojok Semanggi Polda Metro Jaya, Jumat (26/10) sore.

Jakarta – Guna mendukung penerapan electronic traffic law enforcement (E-TLE) di ruas jalan ibu kota mulai 1 November 2018, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menyiagakan ratusan kamera pengawas (CCTV) di berbagai sudut jalan.

Seluruh CCTV tersebut tinggal menunggu proses administrasi untuk pengoneksian dengan sistem yang ada di Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

“Dishub DKI Jakarta punya ratusan CCTV yang terpasang di berbagai sudut jalan di Jakarta. Semuanya terkoneksi dengan Area Traffic Control System (ATCS) Dishub DKI dan akan dikoneksikan juga ke TMC Polda Metro Jaya,” jelas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko saat menjadi pembicara diskusi “E-TLE, Siapkah?” yang diinisiasi Forum Wartawan Polri (FWP) di Balai Wartawan Pojok Semanggi Polda Metro Jaya, Jumat (26/10) sore.

“Ditlantas Polda Metro Jaya tinggal mengirim surat untuk proses administrasi pemanfaatan infrastruktur yang kami miliki. Pemprov DKI Jakarta akan mendukungnya,” tambahnya lagi.

BACA JUGA:

Dikatakan Sigit, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah menyatakan komitmennya untuk membantu menyukseskan penerapan E-TLE. Terlebih penerapan E-TLE bertujuan untuk mengatasi problema lalu lintas dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Pemprov DKI, dalam hal ini Dinas Perhubungan DKI Jakarta sepenuhnya mendukung pelaksanaan E-TLE secara menyeluruh di Jakarta. Infrastruktur yang kami miliki bisa diberdayakan untuk menyukseskan program tersebut,” demikian Sigit Wijatmoko. bem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here