Tukang Tambal Alas Roban, Sambut Rejeki Baru Pembangunan Jalan

BATANG – Sofian (34) warga Desa Adinuso Rt. 1 Rw. 2 Kecamatan Subah, pemilik dan penjual jasa tambah ban. Berkah rejeki baru mulai mengalir terkait banyaknya armada pengangkut material dan sepeda motor mengakses desa Durenombo, desa yang menjadi sasaran program TMMD.

Jalan penghubung antar dusun/desa/kecamatan tetangga (Dusun Durenombo-Durensari-Desa/Kecamatan Pecalungan) masih dalam proses pengerjaan, jadi aktivitas kendaraan beroda dua dan empat meningkat. Disinilah letak rejeki baru baginya, kemungkinan ban bocor dan motor rusak juga akan meningkat. Nampak Serda Citro, anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang sedang menyelami keseharian Sofian yang mengaku mendapatkan hasil menjual jasa antara 60-80 ribu.

Sedangkan jika jalan aspal mulai terlihat wajah mulusnya, Sofian memprediksi warga Durenombo khususnya Dusun Durensari yang selama ini terisolasi jarak kurang lebih 17 kilometer akan mulai membeli sepeda motor sebagai alat transportasi harian.

“Terima kasih banyak, pembangunan di desa tetangga telah mensejahterakan kami semua Pak, walaupun bukan desa saya yang dibangun, namun ujung-ujungnya saya juga kebagian nambal ban dan perbaikan.” cetusnya mencandai Citro.

Pembangunan daerah tertinggal melalui program TMMD Reguler 103, secara tidak langsung sudah memacu pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi. Ekonomi dari yang biasa menjadi cukup, yang cukup menjadi lumayan dan lumayan menjadi sejahtera. Aspek inilah yang akan dirasakan para penggiat ekonomi kecil, termasuk tukang tambal ban dan bengkel seperti Sofian. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *