TMMD Ajarkan Nilai Kemanusiaan

Batang- Keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 tidak hanya dinilai dari penyelesaian sasaran fisik maupun non fisik saja, namun lebih dari itu yakni nilai-nilai kemanusiaan melalui jejak keteladanan sikap serta tindakan yang kelak akan ditinggalkan setelah semua tugas TNI di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang Rampung.

Demikian disampaikan, Pembantu Letnan Satu (Pelda) Muhmudin, usai membantu mendorong kendaraan warga saat barang bawaanya nyangkut di lokasi pengerjaan rehab RTLH.

“Sebuah kebaikan kecil yang dilakukan seorang prajurit akan menjadi sebuah kebaikan yang sangat besar bagi TNI, karena memang seharusnya kita berlaku begitu kepada rakyat dan yakinlah karena rakyat pasti akan mengingatnya,” ujarnya bijak, Jum’at (26/10/18).

Ia menjelaskan, selama 30 hari melaksanakan tugas dan hidup di tengah-tengah rakyat tentunya ada jejak kebaikan dan keteladan sikap yang harus kita tinggalkan dan akan sangat berarti bila semua itu dicontoh dan ditiru sehingga tujuan lain dari pelaksanaan TMMD pesanya akan sampai.

“Semua bisa dimulai dari hal-hal yang kecil dan sederhana karena hal yang besar atau luar biasa dimulai dari hal kecil dan sederhana,” jelasnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *