Tingkatkan Keamanan Kampung, Satgas TMMD Durenombo Pelopori Ronda Malam

banner 468x60

Batang – Ronda malam merupakan salah satu tradisi dalam setiap penyelenggaraan TMMD. Hal ini diungkapkan oleh Satgas TMMD Kodim 0736/Batang, Bati Komsos Pelda Anton saat meronda bareng Rofik, salah satu warga Dukuh Durensari Desa Durenombo. Kamis (25/10/18) malam.

Selama satu bulan penuh, secara bergantian Satgas TMMD akan ikut ronda warga Desa Durenombo. Diketahui bahwa, para anggota Satgas TMMD sebanyak 150 orang, tinggal dan makan di rumah-rumah warga yang merupakan orang tua asuh, sebagai tradisi untuk menyatu dengan warga setempat.

Kegiatan positif dari penempatan personel Satgas ini, adalah pemaksimalan kegiatan Kamtibmas dengan mempelopori dan ikut ronda malam secara bergiliran.

“ Melalui ronda malam, untuk menumbuhkan guyub rukun antara warga dan anggota satgas TMMD. Ronda malam juga dapat dijadikan sebagai pemasukan kas dusun melalui jimpitan,” ungkap Anton.

Dengan ronda malam, masyarakat semakin tenang, terutama bagi 4 rumah warga yang sedang direhab melalui program bedah RTLH. Para pemilik rumah akan merasa tenang dengan beberapa barang-barang berharganya yang disimpan di luar rumah. Apalagi yang meronda bersama TNI sehingga mereka merasa aman dan nyaman.

Warga yang kena jatah ronda, diajak oleh anggota Satgas TMMD, untuk berpatroli keliling kampung sambil mengawasi keadaan lingkungan, termasuk RTLH para warga yang masih dalam pengerjaan.

” Sebagai pelopor, kita ajak warga yang sedang kena jatah untuk meronda dengan keliling kampung ke tempat-tempat yang rawan pencurian dan rumah yang baru dalam tahap pengerjaan untuk direhab,sehingga dengan ronda ini membawa dampak ketenangan dan kenyamanan bagi warga setempat,”pungkas Anton

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *