“Tiada Hari Tanpa Rehab RTLH” Batang

BATANG – Terlihat kesibukan bedah rumah swadaya Kodim 0736 Batang milik Danuri (60) petani dan buruh serabutan Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 Desa Durenombo Kecamatan Subah, masih melanjutkan pemasangan bata merah dan pengecoran kolom praktis. Jumat (26/10/18).

Menjelang akhir pekan kedua pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, sejak dibuka 15 Oktober 2018 lalu, rumah Danuri adalah rumah keempat dari 5 rumah yang akan di layak huni kan dalam bakti TNI Kodim di Durenombo.

Dari keempat rumah, milik Danuri dan istrinya Solekhah (50), menggunakan bata merah sebagai bangun dindingnya. Purjiyo (43) tukang senior dan warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 4 Rw. 1, kepala tukang yang mengarsiteki rancang bangun, masih dipercaya menjadi motor dengan dibantu para tukang dari Satgas TMMD, salah satunya adalah Serda Nanang, anggota Koramil 09 Bladu Kodim 0736 Batang, yang mempunyai keahlian pertukangan. Mereka membagi tugas, Purjiyo memasang bata dan Nanang mengecor kolom praktis pada bagian sudut dan tengah dinding bangun.

Sambutan dari Solekhah juga luar biasa, tak hanya minuman dan cemilan semampu dan ala kadarnya, tenaga pun ia sumbangkan sekuat tenaga membantu langsir spesi/mortar, guna disalurkan kepada para arsitek pemasangan bata.

Dinyatakannya bahwa sebagai orang kecil keluarga tersebut merasa diperhatikan Kodim dan pemerintah melalui program bedah rumah, sehingga kedepan mereka tidak akan malu lagi jika ada tamu atau sanak family yang berkunjung. (Aan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *