Sambut Pemasangan Atap Rumah, Carib Tebar Senyum Gembira

Batang- Atap rumah siap dipasang, Carib (29), Warga Dukuh Durensari, Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, mulai tebar senyuman dan bertambah semangat dalam membantu belasan Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 yang sedang merampungkan pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) miliknya.

“Rencananya besok Satgas akan memulai merakit rangka atap sekaligus memasang genting setelah semua pekerjaan menembok rumah selesai hari ini,” ungkapnya, Jum’at (26/10/18).

Ia mengaku harap-harap cemas Karena mengikuti semua proses bedah rumah miliknya mulai dari pemugaran hingga bisa berdiri seperti sekarang ini.

Tak terasa, kata dia, sepekan sudah dirinya bekerja keras menjadi laden (asisten tukang-red), pengaduk dan pembawa adonan semen.

“Rasanya seperti sulit dipercaya kalau melihat rumah saya yang sekarang, meski belum beratap namun bentuknya sudah bagus seperti perumahan di kota,”

Ia menuturkan, sebagai buruh serabutan yang tidak setiap hari ada pekerjaan tentunya sangat berat dan jauh dari kata mungkin untuk bisa memiliki rumah yang layak atau bagus seperti milik beberapa tetangganya.

“Sekali lagi berkat TMMD saya bisa memiliki rumah layak seperti sekarang yang banyak diidamkan olah warga miskin pada umumnya,” tukasnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *