ITW Harap Penerapan E-TLE Tak Munculkan Dua ‘Muka’

Ketua Presidium Indonesia Traffic Watch (ITW), Edison Siahaan.
banner 468x60

Jakarta – Ketua Presidium Indonesia Traffic Watch (ITW) Edison Siahaan berharap penerapan electronic traffic law enforcement (E-TLE) tak memunculkan dua ‘muka’.

‘Muka’ pertama penerapan E-TLE menunjukkan upaya Polri untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Sementara di ‘muka’ yang  satunya justru membuka ruang untuk oknum petugas melakukan praktik nakal.

“Saya berharap E-TLE tak digunakan sebagai langkah Polri untuk meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari tilang,” ujar Edison dalam diskusi bertajuk “E-TLE, Siapkah?” yang diinisiasi Forum Wartawan Polri (FWP) di Balai Wartawan Pojok Semanggi Polda Metro Jaya, Jumat (26/10) sore.

“Ditlantas Polda Metro Jaya harus bisa menjelaskan secara rinci, terang dan mudah dimengerti ke masyarakat terkait dugaan tersebut,” imbuhnya lagi.

BACA JUGA:

Dikatakan Edison lagi, selain muncul dugaan E-TLE sebagai upaya meningkatkan PNPB dari tilang, pihaknya juga berharap Ditlantas Polda Metro Jaya bisa lebih meningkatkan pembinaan internal terhadap anggotanya.

“Wajib ditingkatkan imbauan dari kami agar oknum petugas yang ingin berbuat ‘nakal’ dan melakukan tindakan tak terpuji bisa lebih ditekan dan diminimalisir,” pungkasnya. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *