Dinas PU Batang All Out Terjunkan Vibro Roller Ke TMMD

BATANG – Kepala Dinas PU Pera Kabupaten Batang, Ir. Ketut Mariadji, mengapresiasi pembangunan dan peningkatan ruas jalan penghubung antara Dusun/Desa Durenombo-Dusun Durensari-Desa/Kecamatan Pecalungan sejauh 2,3 kilometer yang akan segera mengurai keterisoliran antar warga setempat.

Sudah 3 pekan lebih pembangunan akses yang melibatkan lintas sektoral dilaksanakan, sejak awal Pra TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, 2 Oktober 2018 lalu. Ratusan komponen masyarakat dari berbagai instansi pemerintahan di lingkungan Pemkab, Polri organisasi kemasyarakat, masyarakat itu sendiri serta dengan bantuan mesin. Kini upaya bersama dengan menyelaraskan bersama program TNI tersebut, terbayar sudah. Jalan mulai halus dan tinggal menunggu disentuh warna pekat aspal. Disampaikan di ruang kerjanya, Jalan Jendral Sudirman No. 272 Batang. Jumat (26/10/18).

“Jalan itu memang menjadi sasaran utama dalam TMMD Reguler, untuk membuka akses pertanian, pendidikan dan kesehatan warga Desa Durenombo Kecamatan Subah dan sekitarnya, untuk memacu ketertinggalan perekonomian dan memangkas biaya produksi. Selain itu manfaat yang paling menonjol adalah harga tanah yang dilewati akses akan naik walaupun tidak signifikan seperti di Batang Kota.” terangnya.

Lebih lanjut pihaknya membenarkan bahwa, telah menerjunkan satu lagi Vibro Roller beserta operatornya untuk memperkuat 1 Unit sebelumnya yang masih berada di lokasi TMMD, sehingga perapian atau pemadatan jalan selebar 3 meter tersebut cepat selesai dan pengaspalan dapat dikebut dengan dukungan faktor cuaca yang sedang bersahabat. Dua armadanya itu, juga akan tetap berada di Durenombo sampai dengan pekerjaan maksimal atau TMMD ditutup 14 November mendatang. Mulai terlihat wajah jalan baru progres 50 % yang sudah ratusan tahun diimpikan, khususnya penduduk Durensari. (Aan).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *