Berjabat tangan,mempererat rasa kekeluargaan dan mendekatkan Rejeki

BATANG – Dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0736 Batang, banyak hal yang bisa kita petik dari sisi positifnya, satgas TMMD Koptu Slamet Riyadi membiasakan diri berjabat tangan setiap kali bertemu dengan warga Durenombo.

Berjabat tangan dengan warga kali ini dilakukan oleh satgas TMMD Koptu slamet dengan Kepala Dusun (kadus) bapak Ahmad (57) di lokasi TMMD pengerjaan pengaspalan jalan di Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang. Kamis (25/10/18).

Dalam islam dianjurkan berjabat tanganlah setiap bertemu umat ciptaan ALLAH SWT dimanapun dan kapanpun. Karena berjabat tangan akan mempererat tali silaturrahmi dan niscaya Rejeki akan mendekat.

Setelah berjabat tangan kadus Ahmad memberikan buah pisang, ” pak niki pisang damel camilan ( pak ini pisang buat camilan) saat jeda istirahat nanti,” enggeh pak matursuwon (Iya pak, terimakasih) jawab Koptu Slamet.

Rejeki tidak harus berupa uang ataupun benda yang sangat berharga tetapi rejeki itu dimana kita dapat mempersatukan rasa kekeluargaan yang mana belum pernah kita kenal.

Berkat adanya Program TMMD 103 Batang di Durenombo menciptakan dan menghadirkan saudara – saudara baru di sekeliling kita.

Dandim Letkol Kav Henry Napitupulu selaku Dansatgas TMMD 103 Batang di tempat terpisah juga menganjurkan kepada jajaran anggota Satgas TMMD agar selalu merangkul dan mendekatkan kepada masyarakat.

Melalui TMMD ini mari kita jalin terus rasa kekeluargaan ini khususnya terhadap warga Durenombo dan umumnya masyarakat kabupaten Batang. Pungkasnya. (Pendim0736)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *