Beberapa Titik Dalam Pengerjaan TMMD Sudah Berupa Aspal

BATANG – Warga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang tersenyum lebar saat melintas di jalan penghubung antara Dukuh Durensari ke Dukuh Durenombo.

Pasalnya beberapa titik sudah berupaya jalan aspal, walaupun belum mulus betul, namun progres pembangunan sudah dirasa warga.

Sebelum dilakukan pembangunan, warga yang menggunakan kendaraan kerap terjatuh karena jalan berupa bebatuan bercampur tanah merah.

Kondisi semakin parah saat musim hujan datang, dikarenakan jalan menjadi licin karena tanah merah menjadi lumpur.

Namun kini warga terlihat hilir mudik menggunakan kendaraan roda dua untuk pergi ke sanak saudara yang berada di dukuh ataupun desa sebelah.

Diketahui jalan sepanjang 2,3 kilometer tersebut sudah dikerjakan oleh anggota TNI dalam program TMMD Reguler ke-103 sejak 15 Oktober lalu.

Berselang 10 hari, dari total keseluruhan, 975 meter sudah dilakukan pengaspalan atau sekitar 41,3 persen, dan terus berlanjut setiap harinya.

Zainul Hakim (44) yang kerap melewati jalan tersebut mengaku senang, karena jalan sudah baik dan ia bisa melintas menggunakan kendaraan.

“Sebelumnya saya harus hati hati saat melewati jalan ini, karena kondisinya benar-benar membahayakan. Namun sekarang sudah baik, saya tidak sabar menunggu pengerjaan selesai,” katanya, Kamis (25/10/2018).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *