Warga Ragajaya Senang Pos Ronda Kembali Baru

banner 468x60

DEPOK – Direnovasinya bangunan Pos Ronda di Perumahan Lembah Griya Indah, di RT 3/13, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, yang rusak dan terawat oleh anggota TNI personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, membuat warga setempat senang dan sangat antusias.

Sebab sudah cukup lama Pos Ronda seluas 7X3 meter itu rusak di beberapa bagian, tak terawat serta tampak kumuh.

Muat Lebih

banner 300250

Ketua RW 13 Desa Ragajaya Yusuf Sufron mengaku, dirinya serta warga sekitar khususnya warga RT 3/RW 13, sangat antusias dan mendukung direnovasinya bangunan Pos Ronda yang kumuh dan tak terawat itu.

“Kami sebagai warga sangat antusias dan senang sekali, karena anggota TNI dari Satgas TMMD Depok, ternyata juga mau membantu dengan memperbaiki bangunan Pos Ronda kami,” kata Yusuf, Kamis (25/10/2018).

Padahal katanya tugas dan sasaran Satgas TMMD ke 103 di Depok cukup berat. Yakni melakukan pengerasan dan betonisasi akses jalan penghubung perumahan Lembah Griya dengan pemukiman warga di RW 9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, juga normalisasi Kali Baru, Cipayung.

“Warga tak menyangka kalau anggota TNI Satgas TMMD mau merenovasi bangunan Pos Ronda yang sebenarnya bukan sasaran kerja mereka. Karenanya saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota TNI Satgas TMMD juga Danramil Bojonggede Kapten Edy. Kami merasa bangga memiliki TNI,” ujar Yusuf.

Setelah selesai direnovasi, kata Yusuf, nantinya bangunan itu akan digunakan sebagai sekretariat RT setempat atau pos RT. “Juga akan berfungsi sebagai tempat pertemuan warga setempat atau semacam aula warga di RT 3 RW 13, Ragajaya. Jadi tak akan jadi Pos Ronda lagi, karena saat ini sudah tidak ada lagi ronda, karena lingkungan kami cukup aman dan kondusif,” kata Yusuf.

Yusuf mengaku bangunan yang direnovasi ini nantinya akan sangat berguna bagi warga dan memilki multi fungsi.

“Warga berjanji akan menjaga dan merawat bangunan ini,” katanya.

Yusuf menjelaskan awalnya bangunan Pos Ronda itu adalah berfungsi sebagai Posyandu. “Karena Posyandu pindah ke bangunan yang lebih besar, akhirnya bangunan berubah fungsi menjadi Pos Ronda. Namun sejak beberapa tahun lalu saat ronda ditiadakan, akhirnya bangunan terbengkalai dan tak terawat,” jelasnya.

Ke depan Yusuf mengajak warganya di RT 3, RW 13 untuk sama-sama menjaga bangunan jika nantinya selesai direnovasi.

Seperti diketahui untuk kesekian kalinya, personel Satgas TMMD ke 103 di Depok yang menyasar kegatan fisik di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, kembali melakukan pengerjaan lain selain sasaran fisik yang ditentukan.

Mereka berinisiatif merenovasi Pos Ronda milik warga di RT 03, RW 13, Perumahan Lembah Griya Indah, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Rabu (24/10/2018).

Keberadaan pos ronda seluas sekitar 7X3 meter itu, tak jauh dari lokasi pengerasan jalan di RW 9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, yang merupakan sasaran utama Satgas TMMD.

Kondisi bangunan yang kumuh, tak terawat dan tampak rapuh di beberapa bagian, membuat sejumlah personel Satgas TMMD berinisiatif turun tangan untuk memperbaiki dan merenovasinya. frynang

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *