TMMD Membawa Gembira Anak – Anak Desa

BATANG – Serda Sugeng Priyanto salah satu anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim Batang, manfaatkan waktu istirahat bermain Ping Suit dengan anak anak di teras rumah bapak Tumin ( 60 ) Rt3/4 Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,rabu ( 24/10/18 ).

Pentingnya permainan tradisional dalam membentuk karakter anak-anak merangsang diingatnya kembali berbagai macam permainan tradisional yang sering dimainkan anak-anak pada era 2000an. Dibandingkan dengan permaina/ games yang ada di gadget.

“memang permainan tradisional lebih melibatkan aktifitas fisik dan menuntut anak untuk aktif baik secara fisik maupun secara mental”,ungkap Sugeng Priyanto.

Serda Sugeng Priyanto yang hari harinya bekerja dilokasi TMMD dikala istirahatnya sangat peduli terhadap anak – anak di Desa Durenombo,kali ini bersama Ahmad Ghofur ( 10 ) siswa kelas 4 sekolah dasar melakukan permainan pingsuit.Dengan bermain pingsuit berharap bisa menghibur dan memberikan kreatifitas pada anak.

“Melalui permainan tradisional seperti pingsuit diharapkan mampu mengembangkan berbagai kompetesi dan karakter anak-anak desa Durenombo sebagai calon generas penerus bangsa”,tuturnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *