Sinergitas TNI-Polri di Jiwan Latih Anggota Linmas

banner 468x60

Madiun – Babinsa Teguhan Koramil 0803/04 Jiwan Kodim 0803/Madiun Sertu Supardi bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jiwan memberikan materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), kepada 11 orang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), di halaman Kantor Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Kamis (25/10/2018).

Sertu Supardi mengatakan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab aparat teritorial, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya.

Muat Lebih

banner 300250

“Harapannya kepada anggota Linmas dengan apa yang kami ajarkan tentang materi PBB dapat bermanfaat bagi anggota Linmas itu sendiri dan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian dari masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, dalam penanaman sikap disiplin dan semangat Bela Negara,” ujarnya.

“Tugas pokok dan fungsi Linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Babinsa. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *