Satgas TMMD Tak Hanya Jago Tempur, Tapi Juga Jago Bangun Rumah

BATANG – Jajaran TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke 103 rahun Kodim 0736/Batang tidak hanya hebat dalam memegang senjata dan bertempur, namun mahir memegang peralatan pertukangan dalam program TMMD renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Kegiatan TMMD ke 103 yang dilaksanakan di Desa Durenombo, Kabupaten Batang tidak menggunakan alat canggih seperti mesin tracktor, namun memakai alat sederhana, yakni cangkul, sekop dan peralatan lainnya.

Sertu Sodiq, salah satu anggota Satgas TMMD ke 103 Kodim 0736/Batang yang notabene berasal dari Satuan tempur Infanteri, juga sangat piawai dalam hal pertukangan. Ia juga sangat pandai dalam pasang batu-bata dalam kegiatan pembangunan renovasi RTLH. Rabu (24/10/18)

Para prajurit mampu mengunakan alat seadanya yang tak kalah lihainya dengan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu atau tukang batu. Dengan sarana sederhana seluruh prajurit sudah menyentuh semua sasaran fisik yakni pembuatan talud, pembangunan akses jalan, dan rehab rumah tak layak huni.

“Namun dengan semangat masyarakat dan Satgas TMMD Kodim 0736/Batang, saya yakin seluruh sasaran fisik mampu diselesaikan sesuai harapan,” ungkap Dansatgas TMMD Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *