SATGAS TMMD 103 BATANG PEDULI AKAN WARGA YANG MEMBUTUHKAN

banner 468x60

Batang- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 103 Kodim 0736/Batang hingga Rabu, (24/10/2018) masih berlangsung di Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Para Anggota Satgas TMMD tersebut setiap hari melakukan kegiatan pembangunan fisik yang memang sudah ditargetkan,seperti pengaspalan jalan dan merehabilitasi rumah-rumah warga yang tidak layak huni (RTLH).
Mereka pun melakukan kegiatan non fisik, seperti penyuluhan kesehatan,ceramah Agama,dan juga KOMSOS dengan warga.

Selain itu, para Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan fisik yang tidak ditargetkan tetapi berguna pula bagi masyarakat, yaitu membantu warga mengatasi kesulitan sehari-hari misalnya membantu warga yang sedang membawa rumput untuk makanan ternaknya.

Wagiono(60 th)warga Desa Durenombo
Yang pada saat itu mau pulang mencari rumput untuk makanan ternak nya,tanpa sengaja di jalan bertemu dengan Serda Ardi yang sedang melaksanakan karya Bhakti TMMD Perbaikan Jalan di Desa tersebut,melihat warga yang sedang keberatan membawa rumput,dengan sigap Serda Ardi menawarkan bantuan pada bapak itu”nuwun Sewu pak Kulo bantu Beto rumput ipun nopo pareng,kadose kok berat sanget, Serda Agus sambil tersenyum,dengan sambutan hangat pula pak wogiono membalas,”nggih pak matursuwun sanget,ucap Wagiono”.

“Serda ardi melakukan berbagai hal untuk menambah manfaat yang bisa dirasakan oleh warga masyarakat setempat sehari-hari,khususnya warga Desa Durenombo dan Desa Durensari Kecamatan Subah,kabupaten Batang,”pungkasnya.

(Pendim0736)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *