Sambal Terasi Wartumi, Pererat Hubungan Satgas TMMD dan Warga

Batang – Jalinan silahturahmi dan kebersamaan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)reguler ke 103 ,Kodim Batang dan masyarakat Desa Durenombo,Kecamatan Subah Kabupaten Batang dapat di lakukan dengan berbagai cara, salah-satunya dengan makan bareng di rumah warga desa setempat.Rabu (24/10/2018).

Hal itu telah di lakukan oleh Danramil 01/Subah dan Satgas TMMD lainya dengan makan bareng di rumah Wartumi(47) RT 04/RW 02 Desa Durenombo.Kegiatan makan bareng tersebut sudah di lakukan setiap hari semenjak pra TMMD sebulan yang lalu,khususnya bagi warga yang rumahnya di tempati oleh prajurit.

Walaupun menu makanan yang di hidangkan sederhana namun menu makananya cukup lengkap,ada sayur lodeh,sayur nangka,tempe goreng,telor dadar,ikan pindang,ikan asin,semur jengkol dan tentunya sambal terasinya yang mak yusss dan membuat anggota Satgas ketagihan.

Wartumi istri Kadus Durenombo(Fahrudin) mengaku senang karena rumahnya di tempati Satgas untuk makan bareng terlebih diantara prajurit tersebut ada Danramil Subah,Kapten inf Sugito.

“Saya merasa senang dan merasa terhormat bisa menyiapkan makanan untuk anggota Satgas,itung-itung nambah sedulur pak,”ungkapnya kepada Penerangan Kodim Batang.

Sementara Kapten inf Sugito mengungkapkan aktivitas keseharian dengan berbaur dengan seluruh komponen masyarakat termasuk kegiatan makan siang di rumah bu Wartumi ini telah menunjukkan terjalinya keakraban antara Satgas TMMD dan masyarakat Desa Durenombo.

“Melalui sambal terasi dan semur jengkol yang mak nyuss di meja ini,hubungan emosional dan kebersamaan antara Satgas TMMD dan warga terjalin dengan baik,semoga hal ini dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,”Ungkapnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *