Prajurit Satgas TMMD, Rela Sebulan Pisah Dengan Keluarga Demi Suksesnya TMMD Durenombo

banner 468x60

BATANG – Komitmen TNI ikut memajukan Bangsa diwujudkan dalam TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD masuk dalam program kerja TNI tahunan. Kodim 0736/Batang melaksanakan TMMD Reguler ke 103 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang yang secara resmi dibuka sejak Senin (15/10/2018).

Selama sebulan, ratusan prajurit TNI ditugaskan dalam pengerjaan proyek TMMD di Desa Durenombo. Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan ada beberapa sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TMMD kali ini, diantaranya pembuatan gorong-gorong, jembatan, makadam jalan, pengaspalan jalan, serta renovasi RTLH.

“Semua sasaran fisik masih dalam proses pengerjaan, sudah lebih dari satu pekan Satgas dari TNI dan warga bekerja sama saling bahu – membahu dalam program TMMD ini, dan progres sangat cepat berkat sinergitas yang baik”, papar Dandim Napit. Rabu (24/10/2018).

Dandim juga mengapresiasi semangat besar seluruh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD. Mereka bahkan rela meninggalkan keluarganya selama satu bulan penuh demi sukseskan kegiatan TMMD Durenombo kali ini.

Salah satu Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, Pratu Andri mengatakan, sebagai seorang prajurit TNI tugas adalah prioritas utama. Baginya tugas membantu masyarakat, memang menjadi prioritas dan sudah terbiasa.

“Doa dan dukungan dari anak istri kami serta keiklasan kami dalam melaksanakan setiap tugas yang kami emban membuat kami merasa ringan dan selalu berhasil dalam melaksanakan tugas,” jelas Pratu Andri
(Pendim0736).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *