NILAI SOSIAL YANG TAMPAK DALAM KEBERSAMAAN SATGAS TMMD BERSAMA WARGA

banner 468x60

Batang,-Kegiatan untuk memajukan wilayah di pedesaan  memiliki banyak manfaat.Termasuk Kerja bakti warga dalam pelaksanaan Tentara manunggal Membangun Desa ( TMMD) Reg 103 Kodim 0736/Batang yang paling nyata, Warga dan Satgas TMMD bisa saling silaturahim dalam kegiatan tersebut, benar-benar nyata. Warga melepas atribut dari kedudukan atau posisinya di kantor atau jabatan lainnya. Tidak masalah ada warga yang berhalangan, karena ada kesibukan masing-masing. Juga tidak terpikir kami dari suku, agama atau golongan mana.  Warga yang penting hadir, ngumpul, cerita sambil tertawa untuk bekerja bersama
Rabu (24/10/2018)

Pembagunan Desa dalam TMMD Kodim Batang dilaksanakan untuk membantu warga dengan membangun wilayah desanya dibidang infrastruktur demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Setelah memasuki hari ke- 10 pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 di Desa Durenombo Kecamatan Subah, anggota TNI semakin terjalin keakraban dengan warga. Hal itu terlihat anggota Satgas  saat istirahat sejenak bersama warga, Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bersenda gurau.

Tidak mengejutkan, konsumsi di tempat lokasi  TMMD mengalir melimpah, berupa makan, minuman, kue dan makanan lainya.Suatu bentuk keikhlasan yang nyata, yang membuat terharu.Nilai sosial yang juga memberikan dampak kepada ekonomi, keberkahan dan kebersamaan.

Menurut salah satu anggota Serda Ma’afi menuturkan, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar memberikan segelas air putih bagi warga, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga.

Lebih lanjut Serda Ma’afi mengatakan, TNI membangun desa selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah juga rasa aman dan nyaman dimasyarakat bisa terwujud.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya,”pungkasnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *