Kunker Ke Blitar, Danrem 081/Dsj Ziarah ke Makam Bung Karno

banner 468x60

BLITAR – Berkunjung ke Kota Blitar tak lengkap rasanya bila tidak mampir dan melakukan ziarah ke Makam Sang Plokamator Bung Karno. Hal itulah yang dirasakan Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. saat melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kodim 0808/Blitar.

Untuk itu di sela-sela kunkernya tersebut, Danrem 081/DSJ pada kesempatan pertama sesampainya di Kota Blitar, ia menyempatkan diri untuk melaksanakan ziarah di Makam Bung Karno (MBK) yang juga telah menjadi ikon Kota Blitar, Jawa Timur (25/10/2018).

Muat Lebih

banner 300250

Di tempat itu, Danrem hanya sekitar 30 menit. Begitu sampai di lokasi, tampak Danrem bersama rombongan langsung melakukan doa di depan pusara Makam Bung Karno yang dilanjutkan dengan tabur bunga.

Usai melaksanakan rangkaian ziarah, selanjutnya Kolonel Inf Masduki dan rombongan melanjutkan perjalanannya menuju ke Istana Gebang rumah peninggalan orang tua Bung Karno dibesarkan, yang letaknya tak jauh dari Makam Bung Karno.

Menurut Danrem, ziarah ke Makan Bung Karno ini merupakan hal yang baru pertama kali bagi dirinya.

“Saya baru pertama kali ini ziarah ke Makam Bung Karno. Ini penting untuk mengenang jasa bapak pendiri bangsa dan mentauladani pemikiran-pemikirannya, dan kebetulan hari ini saya mau ke Kodim, jadi tak lengkap rasanya kalo tak mampir ke sini,” ungkap Danrem saat di temui di sela-sela kegiatan tersebut.

“Karena sebagai Bapak Proklamator, tentunya banyak sifat-sifat heroik beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan yang patut kami tauladani,” tegasnya. ferry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *