KECERIAN ANAK SEKOLAH BERSAMA SATGAS TMMD DESA DURENOMBO

banner 468x60

Batang – Melihat Desanya dibangun Satuan Tugas (Satgas) melaui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0736/Batang dengan ceria sekelompok anak SD berlari mendekati salah satu anggota Satgas TMMD Serda Sugianto yang kebetulan lewat depan sekolahnya di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,rabu (24/10/18)

Melihat beberapa anak didiknya mendekati Satgas TMMD guru pembimbing Ibu Yuni (25) mendekati ke arah Satgas dengan anak didiknya, anak-anak terlihat senang dan ceria mendengar candaan dari anggota Satgas TNI. Serda Sugianto mengungkapkan,” belajar tidak harus melulu di ruang kelas,tapi bisa sekali-kali diluar kelas seperti kegiatan outbond dengan berolah raga jalan kaki yang rutenya melintasi jalan penghubung yang dikerjakan oleh Satgas dan warga biar anak tidak bosan atau jenuh,” terangnya.

Lanjut Satgas memberi contoh seperti,” olahraga sambil berhitung dan bermain,serta bisa menghitung jumlah tentara dan jumlah warga yang sedang bekerja. Selain menghitung tentara dan warga, yang sedang melakukan pengerjaan fisik program TMMD di Desanya mereka bisa belajar tentang gotong royong yang dikerjakan antara TNI dan Warga,”tandasnya.

Ternyata masukan.yang diberikan Satgas kepada Guru pembimbing SD N 01 membuahkan hasil, anak-anak menjadi semangat belajar, apalagi yang dihitung adalah TNI yang sebagian besar menjadi cita-cita mereka,” Yuni sebagai guru mengucapkan,” terima kasih pak TNI atas masukan bapak anak-anak menjadi lebih bersemangat untuk belajar di luar maupun di dalam kelas,”ucapnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *