CEK DAN PERBAIKAN  ALAT BANTU ANGKONG SEBELUM DI GUNAKAN

banner 468x60

Batang – Danuri (60) Pemilik rumah yang menjadi sasaran RTLH  Anggota Satgas TMMD Reg 103 Kodim 0736/ Batang terlihat sedang memperbaiki roda angkong yang sangat menjadi alat bantu favorit dalam TMMD di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.
Rabu ( 24/10/2018)

Begitu juga dalam kegiatan untuk memuat adukan  untuk pemasangan bata pengerjaan bedah rumah tidak layak huni (RTLH)membutuhkan pengerjaan yang sangat ekstra untuk menyelesaikanya, sehingga sangat membutuhkan angkong sebagai alat bantu.Untuk memuatnya dan meringankan beban tenaga manusia di perlukan juga beberapa alat bantu gotong royong, yaitu menggunakan angkong, alat yang digunakan untuk melansir material dan hasil bahan adukan semen yang akan di distribusikan dengan mudah.

Alat ini menjadi favorit di lokasi TMMD, karena sangat membantu dalam pengerjaan pengecoran slop ataupun pemasangan bata.Jenis alat konvensional ini bisa dikatakan sebagai andalan di dalam mendukung pekerjaan satgas, terlihat hampir di semua sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam TMMD menggunakan gerobak dorong .

Di lain tempat Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu Selaku Dansatgas menyampaikan , “Angkong ini sarngat mendukung dalam kegiatan RTLH , maka setiap hari roda- roda angkong ini harus di cek dan apabila ada kerusakan diperbaiki dulu sebelum digunakan.
Karena sangat mendukung kegiatan bedah rumah agar cepat diselesaikan,” imbuhnya.

Dandim juga mengatakan “Jati diri TNI tidak bisa terlepas dari rakyat sebagai Ibu kandungnya dan kebersamaan TNI dengan rakyat akan memperkokoh tegaknya Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia.” Jelas nya

Pendim0736

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *