Angkat Moral Anggota, Dandim Ikut Cicipi Kondisi Lapangan

Batang- Pemimpin harus memberikan keteladanan sikap dan perbuatan. Mungkin hal tersebut sedang berusaha ditunjukan Komandan Kodim (Dandim) 0736 Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu saat berada di tengah warga dan anggota Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Sebagai Dansatgas TMMD, Dandim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu memang sering terlihat di lokasi, selain melakukan pengawasan langsung juga memberikan suntikan semangat juang anggotanya di lapangan.

Bahkan orang nomor satu di jajaran Kodim 0736 Batang tersebut tak segan turun langsung membantu pekerjaan fisik anggotanya termasuk sekedar menghilangkan dahaga pun bersama anggotanya.

“Hal seperti ini sudah biasa dan memang harus sering-sering dilakukan karena tujuanya kan mengangkat moril anggota Satgas dan warga,” ucapnya, Rabu (24/10/18).

Dandim mengungkapkan, tekanan pekerjaan di lokasi TMMD itu sangat berat baik secara fisik maupun psikis karena selain menguras banyak tenaga juga menekan mental anggota.

Bisa dibayangkan, ujarnya, selama 10 hari pra TMMD itu benar-benar sebuah ujian. Pihaknya dituntut menaklukan alam yang sedemikian rupa, belum lagi tekanan dari target yang sudah ditetapkan sungguh menguji mental.

“Tapi semua itu bisa kita lalui berkat kerja keras dan kekompakan warga dengan Satgas, termasuk sejumlah pihak yang telah mendukung TMMD. Sekarang tinggal tahapan penyelesaian sehingga harus sering-sering turun agar semangat anggota tetap terjaga,” paparnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *