Warga merasa terhormat rumahnya di tinggali Satgas TMMD.

Batang – Kebersamaan terlihat dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)reguler ke 103 Kodim Batang di Desa Durenombo, kecamatan Subah, kabupaten Batang-jawa tengah.Kebersamaan tersebut tidak hanya terlihat di lapangan saja tetapi juga di luar aktivitas nya dalam melaksanakan pembangunan fisik.

Keakraban dan kebersamaan terlihat saat Satgas melaksanakan istirahat,warga memperbolehkan Satgas untuk tinggal di rumahnya selama pelaksanaan TMMD berlangsung dan berbaur dengan keluarganya.Dari beberapa rumah yang di tinggali Satgas TMMD salah satunya adalah rumah pasangan Turino (43) dan wati (39) warga RT 04/RW 03, Desa Durenombo.

Wati (istri Turino) mengaku senang dan merasa terhormat karena rumahnya di tempati Satgas TMMD,menurutnya ini momen yang baik untuk menjalin kebersamaan dengan anggota TNI yang dia banggakan.

“Baru kali ini personil TNI tinggal di rumah saya,di sini ada 5 orang yang tinggal,saya merasa terhormat dan sudah menganggap TNI sebagai keluarga sendiri,”ungkapnya kepada Pendim Batang.Selasa(23/10/2018).

Sementara anggota Satgas Kodim 0736/Batang,Sertu Hartono mengungkapkan ada sekitar 150 personil yang tergabung dalam Satgas TMMD yang di tugaskan di Dukuh Durenombo dan Dukuh Durensari.(FRYANG)

“Semua personil yang bertugas di sini di harapkan dapat saling berbaur dengan masyarakat sekitar dan keberadaan mereka bener-bener bermanfaat bagi warga,”ujarnya.

Di katakan lebih lanjut oleh Sertu Hartono bahwa dengan berbaur dengan masyarakat setempat dapat menjalin hubungan dengan masyarakat itu sendiri sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat sesuai dengan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang untuk kepentingan rakyat.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *