WALAUPUN BERBADAN GENDUT SERTU SODIQ PRAJURIT YANG “GESIT” BANTU SATGAS TMMD

Batang -Sedikitnya 18 Prajurit dari Koramil 01/Subah yang tergabung satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reg ke 103 Kodim 0736/Batang mulai bekerja sebagai Satgas TMMD di Desa Durenombo , Kecamatan Subah Kabupaten Batang .
Selasa ( 23/10/2018)

Terpantau sejak pagi hari, prajurit TNI Sertu Sodiq mulai gesit membantu pembangunan fisik seperti rehab RTLH tempat Danuri (60) Dukuh Geprett Rt. 03/01 Desa Durenombo

Menurut Pjs Danramil Subah Kapten Inf Sugito ,Belasan prajurit Koramil 01/Subah itu terbagi menjadi dua kelompok. Semuanya akan membantu Satgas TMMD selama tiga minggu kedepan. Dan menempati rumah perkampungan warga.

Hal senada dikatakan oleh Danki Satgas TMMD Kapten Arhanud  Andi Aan Kunaefi “Semua prajurit yang tergabung satgas mulai efektif dalam pembangunan fisik, mulai dari  pengerjaan rehab rumah RTLH, pembuatan Gorong-gorong,Jembatan, dan pengerjaan jalan penghubung antara Dukuh Durensari ke Durenombo, pengaspalan jalan,”kata Kapten Andi ,kepada Pendim 0736 .

Seperti yang disampaikan sebelumnya kata Kapten Andi , ia menegaskan, bahwa semua prajurit yang berada di lokasi TMMD harus menjadi teladan bagi masyarakat. Bukan sebaliknya, malah ongkang-ongkang kaki. Bahkan berbuat tidak sesuai norma-norma yang ada.

“Saya tekankan kepada mereka, ingat sumpah prajurit, mereka harus motivasi masyarakat. Gugah rakyat untuk ikut serta bekerja gotong royong menyukseskan program TMMD,”Pungkasnya.

Sikap merakyat dan kerja keras yang ditunjukkan satgas TMMD mendapat apresiasi dari warga  setempat. Bahkan ada warga setempat Sujaman (43) mendoakan semua Satgas TMMD mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT,

“Jerih payah Bapak – bapak TNI dalam pengabdian tanpa batas ini tidak ternilai harganya bagi kami, terutama bagi masyarakat Kampung Dukuh Gepret Desa Durenombo,” kata Sujaman.(FRYANG)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *